Category:
Keywords:
User Rating:

Gudeg Bu Mari

BarjasBarjas  
 
0.0 (0)
0
Write Review

Lokasi

Jl Gatot Subroto - Surakarta, Jawa Tengah

Referensi

Sumber
http://www.timlo.net

Solo – Gudeg memang sudah menjadi makanan khas sekaligusicon Yogyakarta. Tapi, jangan salah lho, di Kota Solo juga ada gudeg dengan rasa khas. Jika gudeg Yogya manis, maka gudeg di Kota Bengawan lebih cenderung gurih.

Nah, bicara soal gudeg gurih khas Solo, maka ada sebuah tempat yang sudah sangat terkenal. Bahkan, boleh dibilang warung makan ini sering jadi jujugan para wisatawan kuliner dari berbagai pelosok Nisantara, bahkan turis asing.


 

Gudeg Bu Mari, warung makan Singosaren, tepatnya di Jl Gatot Subroto Solo buka 24 jam. Di warung ini disediakan tempat duduk kecil seperti bangku Tk mengelilingi si penjual

Lalu, apa istimewanya gudeg Bu Mari? Secara umum sama dengan gudeg-gudeg lainnya, yakni berbahan nagka muda, sambal goreng krecek, dan areh (santan kental). Yang membedakan, menurut Mbak Atik, penjaga warung tersebut, adalah resep rahasia yang sudha turun-temurun.

 

"Awalnya ini usaha turun-temurun dari ibu saya (Almarhumah Bu Mari) dan kini saya dibantu 2 karyawan. Ibu saya sudah berjualan gudeg selama 40 tahun lebih. Warung makan ini selalu ramai, dan tidak buka cabang," tambah Mbak Atik.

Sudah banyak pelanggan warung gudeg gurih ini. "Rasanya enak, gurih dan selalu ingin balik ke Solo lagi mencicipi Gudeg Bu Mari," tutur Ibu Rina (58 ) warga asal Bandung ditemui Timlo.net saat sedang menikmati Gudeg Bu Mari, baru-baru ini.

 

Gudeg ini disajikan dengan kisaran tarif yang beragam. Nasi gudeg tahu berkisar Rp 5.000/ porsi, nasi gudeg telur Rp 8.000/ porsi, nasi gudeg ayam suwir Rp12.000/ porsi, nasi gudeg dan 10 ceker Rp 12.000/ porsi.

 

Map

Swap Start/End

User reviews

There are no user reviews for this listing.
Already have an account? or Create an account